Pernah ngalamin hal seperti itu di hp android mu? Atau sedang mengalami hal itu saat ini? Bingung harus gimana? Tenang kamu tidak sendirian dan datang ke tempat yang tepat.
Aku pernah ngalamin hal yang sama kayak kamu, dan itulah sebabnya aku berbagi disini untuk mu. Disini aku akan membagikan, gimana caranya mengatasi ‘tidak bisa upload file di browser android’ yang sempat membuat ku kesal dan galau itu, sesuai dengan pengalaman pribadi ku.
Beberapa kali aku mencoba untuk meng-upload gambar, video atau file media lainnya secara online tapi selalu muncul "tidak dapat menyelesaikan operasi sebelumnya karena memori rendah”. Saat itu kupikir memori penyimpanan telepon ku yang penuh, jadi aku coba periksa dan hapus beberapa foto, video, file untuk melonggarkan slot penyimpanan nya. Bahkan aku mencoba menghapus cache & cookies dari browser ku sampai install ulang bahkan beralih ke browser yang lain, tapi hasilnya tetap nihil.
Sampai akhirnya aku menemukan pencerahan dan ternyata cara itu berhasil di hp Samsung ku. Berikut adalah beberapa langkah yang ku lakukan untuk menyelesaikan permasalahan itu.
Cara Mengatasi “Unable To Complete Previous Operation Due To Low Memory” / “Tidak Dapat Menyelesaikan Operasi Sebelumnya Karena Sisa Memori Sedikit”
Untuk memperbaiki kesalahan pada ponsel Android yang mengatakan tidak dapat mengunggah file karena memori rendah, kamu cukup lakukan hal berikut :
- Buka pengaturan / settings di hp android mu
- Lalu scroll ke bawah dan cari menu Pilihan Pengembang / Developers Option, lalu klik
- Scroll ke bawah sampai dibagian Apps, lihat pilihan Jangan simpan aktivitas atau Don’t keep activities apakah toggle nya dalam posisi aktif atau tidak.
- Jika toggle dalam posisi aktif, maka non-aktifkan toggle nya
- Dan kamu bisa coba kembali ke browser mu dan upload lagi file media yang mau kamu upload atau sebelumnya kamu bisa me-restart dulu hp android mu sebelum mencoba mengupload kembali file nya.
Itulah cara yang kulakukan pada hp Samsung ku untuk menyelesaikan kendala tidak dapat mengunggah file karena memori rendah. Dan yaps itu bekerja dengan baik alias berhasil di hp ku, semoga cara itu juga bisa berhasil di android kamu yang juga sedang mengalami hal yang sama yaa.
Btw, selain gabisa upload file di browser aku juga gabisa upload foto ke shopee/tokped/lazada buat upload produk/review. Jadi setiap aku mau kasih review aku cuma kasih bintang doang karena gabisa upload foto. Tapi setelah aku pake cara diatas tadi, aku jadi bisa upload foto lagi di marketplace buat review produk. Jadi sepertinya cara ini juga akan berhasil kalo temen-temen ada mengalami hal yang sama kayak aku. Jika kamu ingin liat tutorial video nya kamu bisa liat disini yaa
Ku harap itu bisa membantumu dan membuat mu kembali senang. Jangan lupa tinggalkan jejak di postingan ini atau kalau ada yang mau kamu tanyakan boleh kok tulis di kolom komentar, mungkin aku bisa membantumu. Atau mungkin kamu ada punya cara yang lain untuk mengatasi masalah ini?? Kalo ada kamu bisa bagikan di kolom komentar disini biar teman-teman yang lain juga bisa tau. 😉
Let's study together every day! ~ ✨
https://dir-blogs.hashnode.dev/android-phone-cant-upload-files-in-browser-due-to-low-memory
Reviewed by DIR
on
9/28/2021 05:14:00 PM
Rating:



Tidak ada komentar: